Touring Sepeda Motor ke Pantai Banyu Tibo Pacitan

Nah bagi Anda yang suka touring menggunakan sepeda motor roda dua saya infokan tempat wiasta pantai yang cocok untuk touring bersama teman-teman yaitu ke pantai banyu tibo yang berda di pacitan. Kalau Anda tidak memiliki sepeda motor yang siap untuk diajak Touring kami sarankan bisa menyewa sepeda motor di jasa sewa motor jogja yang pastinya motornya baru dan enak buat diajak Touring sambil melihat suasana jalan yang asik di pegunungan.

Pantai merupakan destinasi wisata yang paling banyak diminati oleh wisatawan, baik wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik. Apakah Anda sudah mengetahui bahwa Indonesia juga memiliki pantai yang indah, bahkan sangat banyak sekali pantai yang indah dan tidak kalah indahnya dengan pantai – pantai yang ada di luar negeri. Jika Anda berkata bahwa pantai Indonesia membosankan, sudahkah Anda mengunjungi semua pantai di Indonesia? Ada salah satu pantai selatan yang sangat direkomendasikan bagi Anda para pecinta pantai untuk dikunjungi. Dimanakah pantai tersebut? Pantai Banyu Tibo Pacitan. Tentu Anda sudah tidak asing lagi mendengar nama pantai yang satu ini.

Pantai Banyu Tibo Pacitan

Pantai Banyu Tibo Pacitan

Jika Anda mengunjungi pantai ini, Pantai Banyu Tibo ini memiliki pemandangan yang berbeda daripada pemandangan pantai selatan lainnya. jika Anda perhatikan air yang mengalir tidak hanya dari laut tetapi juga ada air yang mengalir dari atas bebatuan tersebut, yaitu air terjun mini. Apakah Anda pernah melihat air terjun di suatu pantai selain di Pantai Banyu Tibo? Tentu tidak jika di Pulau Jawa ini. Nama Pantai Banyu Tibo ini juga berasal dari air terjun mini yang ada di pantai tersebut. pantai Banyu Tibo ini memiliki air yang bening dan bersih, karena memang belum banyak orang yang mengunjungi tempat ini dan menjamah tempat ini. selain itu, pantai ini memiliki pasir putih. Pantai ini dikelilingi oleh tebing-tebing yang tinggi dan curam dan tentunya juga ada pepohonan yang menghiasi tebing-tebing tersebut.

Area Pantai Banyu Tibo ini sebenarnya tidak terlalu luas dan tidak seluas pantai-pantai Selatan lainnya. Perlu Anda ketahui jika air laut di pantai ini sedang pasang, pengunjung/wisatawan tidak diperbolehkan untuk turun ke pantai dan bermain air karena berbahaya. Jadi, wisatawan hanya bisa menikmati suasana pantai dari atas tebing. Tetapi, Anda tidak perlu khawatir karena suasana nya tetap mengasyikkan meskipun tidak bersentuhan langsung dengan air pantai tersebut. sehingga disarankan bagi Anda para wisatawan yang berniat untuk mengunjungi Pantai Banyu Tibo ini untuk lebih mengetahui musim – musim kapan waktu pasang air laut dan kapan waktu surut air laut, sehingga jika Anda jauh-jauh sudah ke tempat itu tidak merasakan kecewa.

Dimanakah letak Pantai Banyu Tibo ini secara administratif? Secara administratif, Pantai Banyu Tibo ini berada di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, Pacitan, Jawa Timur. Pantai Banyu Tibo ini berada di selatan pulau Jawa sehingga sejajar dengan Pantai Klayar juga. Pantai ini dapat ditempuh sekitar 100 km lebih jika dari kota Yogyakarta, dan sekitar 40 km kurang lebih jika ditempuh dari kota Pacitan. Lumayan jauh, namun jka Anda mengunjungi tempat ini, Anda tidak akan merasa rugi.

Berapa harga tiket yang dibandrol untuk masuk ke Pantai Banyu Tibo? Harga yang dibandrol untuk masuk ke Pantai Banyu Tibo ini yaitu Rp. 5.000/orang. memang lebih mahal dibandingkan pantai lainnya, karena memang pantai ini belum terlalu banyak orang yang tahu dan belum terjamah sehingga masih sangat terawat. Harga tiket tersebut belum termasuk biaya parkir. Jadi, mungkin Anda harus menghabiskan uang kurang lebih Rp. 10.000 itu sudah dengan biaya parkir. Untuk jam buka pantai, tentu dibuka 24 jam seperti pantai-pantai lainnya. jika Anda kelaparan, jangan khawatir karena ada banyak pedagang-pedagang makanan yang berjualan disekitar pantai.

Setelah mengetahui sedikit seperti apa Pantai Banyu Tibo, apakah Anda berminat untuk menetapkan Pantai yang satu ini menjadi destinasi wisata Anda selanjutnya? Selamat Berlibur!

Membuat Itinerary Jogja Mampir Juga ke Bukit Bintang Yogyarta

Banyak orang yang menyukai untuk berwisata alam, mengapa? Hal ini dikarenakan berwisata alam bisa membuat pikiran lebih segar dan tentunya lebih asyik. Tetapi buken maksudnya berwisata kuliner atau sejarah tidak asyik. Tetap asyik namun tentunya lebih mengasyikkan untuk melihat pepohonan hijau alam Indonesia bukan? Yogyakarta merupakan salah satu kota yang memiliki tempat wisata alam yang bisa dibilang sangat bagus dan banyak. Jika Anda sedang berkunjung ke Yogyakarta, rasanya sangat tidak afdol jika belum mengunjungi wisata alamnya. Akan lebih lengkap liburan Anda jika Anda berkunjung ke wisata alam untuk menikmati indahnya alam Yogyakarta.

Dimanakah tempat wisata alam di Yogyakarta yang wajib dan sangat direkomendasikan untuk dimasukkan ke itinerary paket wisata jogja ? Bukit Bintang. Tentu sudah banyak orang yang tahu mengenai Bukit Bintang terutama Bukit Bintang yang ada di Yogyakarta ini. Bukit Bintang yang ada di Yogyakarta ini biasanya di sapa dengan Bukit Bintang Hargodumilah. Seperti apa Bukit Bintang tersebut? sudah jelas dari namanya, bahwa jika Anda berada di atas bukit ini Anda dapat melihat bintang – bintang di langit dengan jelas bahkan terasa sangat dekat dengan Anda. selain itu, Anda juga dapat melihat kerlap – kerlip lampu kota Yogyakarta yang berada di bawah. Sangat indah bukan?

Bukit Bintang Yogyarta

Bukit Bintang Yogyarta

Biasanya, orang-orang menuju ke Bukit Bintang pada malam hari bertujuan untuk menghilangkan stress sejenak dengan menikmati suasana malam dengan angin sepoi-sepoi di bukit tersebut. bisa dibilang, orang-orang menghilang dari peredaran untuk sejenak demi menenangkan pikiran setelah seharian penuh dipakai untuk bekerja atau untuk melakukan aktivitas. Memang bukit bintang Yogyakarta ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi pada malam hari, karena Anda tidak akan bisa menemukan suasana pada malam hari tersebut di pusat kota Yogyakarta. namun, bagi Anda yang ingin mengunjungi pada siang hari juga tidak ada salahnya, namun disarankan untuk membawa jaket, topi, kacamata dan perlengkapan lainnya agar selama perjalanan Anda terlindungi dari panas. Namun, jangan khawatir ketika Anda sampai disana Anda tidak akan merasa kepanasan karena pepohonan yang rindang akan melindungi Anda dari sengatan matahari.

Apa yang bisa Anda lakukan di Bukit Bintang Yogyakarta ini? Tidak hanya menikmati gemerlap lampu kota Yogyakarta, Anda juga bisa menikmati Dinner di Bukit Bintang tersebut entah bersama teman – teman, sahabat, keluarga ataupun pacar Anda. di Bukit Bintang ini disediakan beberapa restaurant dengan makanan yang enak-enak yang wajib Anda coba. Jika Anda ke tempat ini disarankan pada sore hari menuju sunset, mengapa? Karena Anda bisa mendapatkan view atau suasana yang berbeda dan Anda bisa melihat langit Jogja berwarna oranye yang menandakan bahwa matahari akan terbenam.

Dimanakah letak secara adminsitratif Bukit Bintang ini? Bukit Bintang ini terletak di Jl. Raya Yogyakarta Wonosari km. 16. Tepatnya Bukit Bintang Hargodumilah ini di perbukitan Patuk, Gunung Kidul. Jika Anda ingin menuju tempat ini Anda bisa membawa kendaraan pribadi atau menggunakan transportasi umum. Akses nya sangat mudah, dari pusat kota Yogyakarta Anda tinggal memilih arah menuju Ring Road Timur lalu ambil arah yang menuju ke Wonosari, dan tinggal mengikuti jalan saja. sangat mudah bukan?

Jadi, apakah Bukit Bintang Hargodumilah Yogyakarta ini menjadi destinasi wisata Anda bersama keluarga Anda selanjutnya? Jangan lupa untuk mengunjungi Bukit Bintang ini ketika Anda berlibur ke Yogyakarta. Selamat Berlibur!

Request Custom Paket Wisata Jogja ke Pantai Klayar Pacitan

Apakah Anda pernah terpikirkan untuk berlibur ke Pantai? Pantai merupakan salah satu tempat destinasi wisata yang banyak diminati oleh orang, mengapa? Hal ini dikarenakan Pantai merupakan tempat wisata alam yang bisa dibilang tidak membosankan. Ada salah satu pantai yang wajib Anda kunjungi jika memang Anda salah satu orang yang suka mengunjungi pantai.

Pantai Klayar Pacitan merupakan salah satu Pantai yang belum banyak dijamah orang, bisa dibilang pantai ini masih sangat asli dan belum ada perubahan apa-apa. Hal ini dikarenakan Pantai Klayar Pacitan ini tidak mendapatkan perhatian khusus untuk pengembangan daerah wisata ini. Pantai Klayar ini menyuguhkan pesona alam yang sangat luar biasa yang tidak dapat Anda temukan di pantai lainnya. Kombinasi pasir putih yang lembut yang memenuhi pantai tersebut, ombak yang jernih dan batu karang raksasa yang indah dan menghiasi pantai, selain itu Anda dapat menemukan air mancur alami yang tidak dapat Anda temukan di pantai lainnya, selain itu ada pula karang bolong, air terjun yang terdapat di sekitar pantai tersebut dan juga seruling lautnya.

pantai klayar

pantai klayar

Pantai Klayar ini relatif sepi pengunjungnya. Jika Anda mengunjungi pada hari biasa atau pada weekday Anda akan merasakan bahwa pantai tersebut seperti milik Anda sendiri, bisa dibilang seperti pantai pribadi sangat cocok untuk dijadikan sebagai destinasi paket wisata jogja untuk wisata pantainya. Jika Anda mengunjungi pada weekend sebenarnya Pantai tersebut tidak akan terlalu ramai seperti yang Anda bayangkan karena memang Pantai ini belum terlalu banyak yang tahu dan se-terkenal pantai-pantai Selatan lainnya.

Salah satu spot yang menarik di Pantai Klayar ini adalah adanya air mancur alami yang keluar dari bawah pasir. Biasanya banyak wisatawan yang bermain di air mancur ini, baik hanya mengambil foto ataupun juga memainkan airnya. Perlu Anda ketahui bawa air mancur ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter, selain itu air mancur ini mengeluarkan suara yang unik seperti suara suling. Yakin Anda tidak penasaran dengan Pantai yang satu ini? Masyarakat percaya bahwa, air mancur yang keluar dari bawah batu/pasir tersebut dapat membuat awet muda, tetapi itu hanya kepercayaan dan mitos saja. jika memang Anda percaya, Anda bisa mencobanya.

Dimanakah letak Pantai Klayar Pacitan ini? secara administratif, Pantai Klayar Pacitan ini berjarak 110KM jika ditempuh dari kota Yogyakarta dan memakan waktu sekitar 3 jam. Jika di tempuh dari kota Pacitan berjarak 40 Km dan ditempuh sekitar 1 jam perjalanan. Perlu Anda ketahui bahwa wilayah Pantai Klayar Pacitan ini merupakan wilayah pegunungan kapur, sehingga sangat cocok untuk menanam padi.

Untuk masuk ke wilayah Pantai Klayar Pacitan ini Anda akan dikenakan biaya Rp. 2.000/orang belum termasuk parkir kendaraan. Biasanya untuk parkir motor dikenakan biaya sekitar Rp. 2.000 dan untuk parkir mobil dikenakan biaya Rp 3.000 – Rp 5.000. untuk jam buka pantai ini, pantai ini dibuka 24 jam dan dibuka untuk umum tentunya. Jadi, jika Anda memutuskan untuk berkunjung pada malam hari, bisa. Tetapi disarankan bagi Anda yang mau mengunjungi tempat ini untuk berkunjung pada sore hari menjelang matahari terbenam, karena Anda bisa melihat secara jelas dan indah seperti apa matahari terbenam.

Setelah mengetahui sedikit mengenai keindahan Pantai Klayar Pacitan ini, apakah Anda berminat untuk menjadikan pantai ini sebagai destinasi wisata Anda selanjutnya bersama teman, keluarga, atau sahabat – sahabat Anda? tetapkan waktu Anda dan selamat berlibur!